Cara Memperbaiki HP Asus Zenfone 5 Mati Total

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial untuk mengatasi hp asus zenfone 5 mati total kepada kalian semua. Sama seperti hp Android type lainnya, msaalah hp mati total pula mampu menimpa hp asus zenfone 5 ini. Ada banyak penyebab yang membuat hp asus zenfone 5 ini tidak dapat menyala dengan normal misalnya ini.

Penyebab yang paling sering terjadi ialah karena terjadi kesalahan ketika melakukan cara root asus zenfone 5, untuk mengatasi masalah ini cukup gampang kita hanya perlu melakukan cara flash asus zenfone 5 punya kita. Pada dasarnya flashing merupakan metode penginstalan ulang pada hp Android yang mengalami kerusakan pada software.

Namun selain itu ada juga yang disebabkan oleh baterai pada hp asus zenfone 5 ini kosong sampai 0%. Sama seperti perkara yang aku alami ini, menurut yang punya hp ketika bangun tidur hp asus zenfone 5 ini tiba-tiba mati total. Lalu dicas tidak terdapat indikasi-tanda kehidupan di lampu indikator dan lcd. Kemudian dicoba menggunakan dicas menggunakan charger lain hasilnya permanen sama saja.

Lalu hpnya dibawa ke lokasi saya. Benar saja, langkah-langkah diatas aku lakukan memang tidak terdapat hasilnya. Lalu saya browsing dan menemukan sebuah blog yang membahas hp asus meninggal total misalnya ini. Lalu aku ikuti langkah-langkah tadi menggunakan melepas seluruh perankat yg nempel ke mainboard seperti sim card, micro sd, baterai lcd & touchscreen. Setelah lima mnt lalu saya pasang kembali dan kemudian saya cas menggunakan charger yg memiliki ampare akbar. Ternyata hp asus zenfone lima ini mampu hayati lagi, lampi indikator & lcd bisa nyala.

Saya pikir tadi yang rusak ada dalam mainboard. Ternyata kerusakan terjadi pada baterai saja. Kalau pada hp lain umumnya saya hanya melakukan dengan dicas dengan charger lain sudah mampu nyala. Kalau yang ini butuh dibongkar dulu baru hp bisa nyala kembali.